KKN=liburan yang ada SKS nya...

Akhirnya kembali bisa posting lagi, setelah hampir sebulan ini terjebak di posko KKN. Terjebak dalam rutinitas posko desa Arungkeke kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto (sudah lengkap sekali mi toh?)

Pertama –tama datang ke lokasi KKN, (apalagi KKN profesi kesehatan), saya berpikir bahwa hari-hari KKN sangat sibuk dan melelahkan (ditambah lagi komentar-komentar senior tahun lalu pasca KKN yang entah memang sangat melelahkan ataukah sedikit dilebih-lebihkan)

Dua tiga hari tinggal di lokasi KKN, mulai ada yang terasa salah dalam rutinitas KKN ini. Mungkin orang-orang di sekitar saya yang malas atau memang kondisi KKN selalu seperti ini. KKN terasa seperti liburan panjang di kampung orang. Berkunjung ke posko-posko lain di jeneponto, ternyata teman-teman yang lain juga merasakan hal yang sama.

Entahlah (pengalaman dan pengetahuan saya terlalu dangkal untuk menyimpulkan), tapi begitu lowongnya kegiatan KKN, kebingungan peserta KKN dalam menyusun dan menjalankan program kerja sedikit menandakan bahwa konsep Kuliah melalui kerja nyata di lapangan yang selama ini kita jalankan bertahun-tahun butuh ditinjau ulang kembali.

Arungkeke, 14 Juli 2010
8 Responses
  1. kita di arungkeke ?dekat sama posko ku berarti kak, saya di arungpalakka (JANGANKI KETAWA, tidak lucu ji memang, hehe)


  2. fadlanous Says:

    tifah: usaha yang bagus dekk.. :)


  3. Asai Says:

    selamat kkn.....


  4. dak berbakatka' memang kak, saya sadariji. :(


  5. fadlanous Says:

    asai: selamat kuliah.. kuliah mi orang kah?
    tifah: dmassiv bilang jangan menyerahh...jangan menyerah..
    (hahaahaaa pacallaku...)


  6. alhamdulillah, akhirnya disadarkanki oleh Allah dibulan ramadhan ini..


  7. fadlanous Says:

    deehhh... bawa-bawa Nama Tuhan lagiii...


  8. Numpang Backlink Gan,..